Beberapa Alasan Kalian Harus Mengunjungi Langkawi Island

Langkawi Island merupakan salah satu distrik dalam negara bagian Kedah Darul Aman, Malaysia. Hanya dibutuhkan waktur 35 menit penerbangan dari Penang atau sekitar 2 jam 30 menit jika menggunakan transportasi ferry.

Jika kalian berangkat dari Kuala Lumpur, cara paling cepat sampai ke Langkawi tentu saja pesawat. Atau bisa menggunakan kereta sampai ke Penang, kemudian dilanjutkan dengan naik ferry. Sayangnya, belum ada direct flight dari Indonesia ke Langkawi😦

Langkawi International Airport sendiri tidak terlalu besar namun rapih. Banyak brosur tentang Langkawi yang bisa kamu dapatkan di bandara, which is menurut aku membantu banget.

Berikut aku kasih tau kenapa kalian harus mengunjungi Langkawi (ini pendapat pribadi aku ya):

  1. Langkawi is a DUTY FREE island!!

YES! Duty Free! Siapa sih yang gak suka sama barang murah dan diskon?? Everybody would absolutely like it! Banyak banget Duty free shop di Langkawi, kamu bisa dapetin coklat, rokok, nutella, whatever disini dengan harga murah. Buat kalian yang suka minum, bakal dimanjain banget karena disini harga liquour, vodka, wine, etc bener-bener murah. Lebih murah dibandingkan dengan duty free di airport, loh! So, cussss jangan pakai mikir kelamaan🙂

IMG_1960
Corona cuma 4.5 RM aja!
  1. Langkawi Sky Bridge dan Cable Car

Konon katanya, cable car di Langkawi merupakan cable car yang tercuram. Dan jembatan yang menggantung 100m dari permukaan itu worth to visit. Kalian bakal dimanjakan dengan view yang bagus banget. Ada pemandangan pohon-pohon dan tebing, dengan sisi lainnya adalah laut. I really love the view!

IMG_1898
view from the cable car in Langkawi
IMG_1880
another view from Cable Car in Langkawi
  1. Langkawi punya pantai bagus

Ini juga bisa dijadikan salah satu alasan kenapa kalian harus ke Langkawi., karena pantainya bagus. Di pantai Cenang aja aku dapet sunset bagus, kira-kira seperti dibawah ini penampakannya. Jangan kaget, sunsetnya jam 19.30 loh di Langkawi.

IMG_1987.JPG
beautiful sunset in Cenang Beach
IMG_1976.JPG
sunset in Langkawi Island
  1. Snorkeling dan Island Hoping

Buat yang punya waktu lebih lama, bisa sekalian island hoping ke pulau Dayang Bunting. Disekitar pantai Cenang, banyak tur yang jual paketnya. To be honest, aku sendiri gak nyobain karena di Langkawi hanya stay 1 hari 1 malam.. dan baru berasa ternyata kurang lama.

 

  1. Tidak terlalu crowded seperti Kuala Lumpur

Dibandingkan dengan KL, Langkawi lebih sepi dan nyaman. Pas banget buat yang mau refreshing dan chill out. Disini juga tidak ada yang namanya macet lah ya pastinya.

Mungkin itu beberapa alasan kenapa kalian harus pergi ke Langkawi. Aku tadinya gak kepikiran mau ke Langkawi, tapi karena tiket promo AA akhirnya beli juga. Dan gak nyangka ternyata pulau Langkawi ini bagus dan worth to visit.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s