The Story Behind My Overland Trip to Part of South East Asia (Vietnam – Cambodia – Thailand)

Hello Readers,

Kali ini gue bakalan nulis tentang trip gue tahun 2013 yang lalu, dimulai dari Ho Chi Minh City sampai ke Phuket dan semuanya overland. Perjalanan ini gak pake perencanaan lama sebenernya.. jadi gue beli tiket ini karena gue sempet kesel gara-gara gagal ke Penang (gue udah beli tiketnya bookk…) dan hanya bisa meratapi nasib karena temen gue update-update status which is bikin gue iri bingits.

kenapa gue gagal pergi? Good question!

Jawabannya gak lain gak bukan adalah gara-gara nyokap gue. Gue skripsi doang 1 tahun gak kelar-kelar. Gue apes banget dapet dosen yang super resek dan tengil. Cuma dibolehin bimbingan seminggu 1x dan dia gak konsisten gitu orangnya. Singkat cerita gue akhirnya males dan malah pergi liburan kemana-mana. Tahun 2012 tiket murah masih ngamprak banget soalnya. Gue ke Bali waktu Citilink baru banget launching dapet tiket IDR 300.000 return, YEY! Padahal belinya 3hari sebelum berangkat loh. Ehehhe. Dikasih bonus foto gue waktu ke Bali deh nih.

yaampun iyaa muka gue jelek banget yak!
yaampun iyaa muka gue jelek banget yak!

Balik ke topik awal lagi yah.. untuk mempersingkat cerita akhirnya gue hectic ngerjain skripsi gue buat ngejar ikut wisuda tahun 2013 (waktu jaman gue wisuda di kampus Cuma 1 tahun sekali aja dong). Dan selesai lah hasil jerih payah gue di bulan Maret 2013. Gue buru-buru cari tiket ke Ho Chi Minh City.. waktu itu kebetulan AirAsia lagi mau tutup penerbangan ke HCMC dari Jakarta, jadi harga tiketnya IDR 499.000 aja pemirsahh🙂

*loh ternyata gue ke Bali lagi Januari 2013, ternyata gue gak seserius itu ngerjain skripshit yaa.. mungkin gue lelah*

Gue wisudaan 6 April 2013.. tanggal 8 April langsung capcusss ke HCMC.

Wisudaan dulu sisstttt :)
Wisudaan dulu sisstttt🙂
with my parents.
with my parents.

Disinilah gue terdampar 2 hari setelah wisudaan… in the middle of the crowd street in HCMC.

muka gue jaman jahiliyah gini amat ya! Pantesan gak ada yang mau :(
muka gue jaman jahiliyah gini amat ya! Pantesan gak ada yang mau😦
Adek bingung Bang!
Adek bingung Bang!

Mau tau apa yang ngebuat perjalanan gue ini tambah menarik? Gue jalan sama temen gue yang kita sama sekali belum kenal dan ketemu sebelumnya. Jadi gue buka open trip di backpackerindonesia.com , karena temen gue yang 1 biji itu tiba-tiba ngebatalin. Surprisingly, ada yang mau pergi bareng gue, namanya Desti dari Palembang. Kita ketemu pertama kali di Soekarno Hatta Airport sebelum berangkat.

gue ama Desti naik tuktuk di Angkor Wat. udah gosong aja, sist!
gue ama Desti naik tuktuk di Angkor Wat. udah gosong aja, sist!

Itinerary gue adalah HCMC – Phnom Penh – Siem Reap – Bangkok – Pattaya – Bangkok – Phuket – Jakarta.

Mau tau kelanjutan perjalanan gue selama overland.. subscribe blog gue dong biar gak ketinggalan update nya🙂

One thought on “The Story Behind My Overland Trip to Part of South East Asia (Vietnam – Cambodia – Thailand)

Tinggalkan Balasan

