sehari penuh “sejuta”

sehari penuh “sejuta”..

kenapa “sejuta” ?? karena hari ini saya menemukan banyak hal, mengetahui banyak hal, dan menyadari banyak hal. banyak hal yang selama ini saya anggap remeh, namun ternyata itu sangat bernilai dan berarti. banyak hal yang selama ini saya acuhkan, tetapi ternyata itulah yang paling berharga.

hari itu saya jalan di lobby kampus yang seperti “biasa” .

yaa… “biasa”.. keadaan yang biasa, orang-orang yang biasa, pemandangan yang biasa, situasi yang biasa,semua terasa sangat biasa. namun, ada satu hal yang menurut saya “luar biasa”. PENDAFTARAN LKM.

kenapa buat saya itu “luar biasa” ??

saya bukanlah tipe orang aktif yang bisa eksis kesana kemari. apalagi kalau masalah public speaking , rasanya enggak banget. saya sangat pemalu, mungkin saya bisa cerewet dan bawel, tapi hanya dengan teman-teman terdekat saya. namun saya optimis dan dengan dorongan teman-teman saya, jadilah saya mendaftar ikut LKM (Latihan Dasar Kepemimpinan).

memang, dalam LKM itu tidak semua orang bisa terpilih, hari Sabtu saya mengikuti seleksinya dengan harapan jika saya bisa diterima, bisa merubah sifat saya yang introvert. berbagai tes saya lewati, namun saya merasa asing. banyak hal yang tidak saya ketahui, hal-hal yang selama ini saya sepelekan!!

bahkan, nama REKTOR pun saya TIDAK TAU !!! POOR ME, GOD!!!

dari situlah sudut pandang saya mulai berubah, ternyata hal-hal yang selama ini kita anggap sepele, justru sangat berarti di saat-saat tertentu. saya pun sekarang mulai belajar untuk “membuka diri” dan lebih open minded. tes yang sangat sebentar itu memberikan saya banyak pengalaman dan membuka pikiran saya.

One thought on “sehari penuh “sejuta”

Tinggalkan Balasan

