KULIAH, jangan terlena kebebasannya !!!

memasuki dunia kampus memang sangat berbeda dengan SMA atau SMP. perbedaan yang sangat mencolok dan mungkin sangat menyenangkan adalah kita tidak diharuskan untuk memakai seragam saat ke kampus. tetapi, ada beberapa hal yang juga membedakan antara universitas dan sekolah menengah. di universitas, kita dituntut untuk bisa bertanggung jawab pada diri sendiri. para guru tidak lagi menegur se intensif saat kita di sekolah menegah dulu. ibaratnya adalah dosen hanya sebagai penunjuk arah, tetapi kita lah yang menentukan keputusan hendak ke arah mana melangkah. dimana pun, pada hakikatnya orang lain hanya dapat memberi masukan, tetapi kita lah yang menentukan.

di dunia kuliah yang serba bebas ini, hendaknya kita sadar akan keberadaan dan status kita sebagai mahasiswa yang sedang menjalankan study. jangan terlena oleh kebebasan yang disuguhkan oleh dunia perkuliahan. di dunia itu, kita dianggap sudah dewasa sehingga dianggap mampu untuk membagi, mengelola, dan memanfaatkan waktu dengan baik.

cukup banyak orang yang saat kuliah terlena oleh kebebasannya sehingga mereka tidak sadar akan statusnya dan mengakibatkan semakin lama untuk lulus dari kuliah. ada juga, orang yang berkuliah sambil bekerja. kebanyakan dari mereka sudah terlalu asyik bekerja sehingga lupa akan kuliahnya. menurut saya pribadi, kuliah sambil bekerja tidak lah menjadi masalah. bahkan bisa dibilang bagus, karena dapat menambah pengalaman. namun, yang menjadi masalah adalah apabila kita terlalu terlena oleh pekerjaan yang kita jalani sehingga lupa untuk kuliah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s