komputer dan manfaatnya

di zaman yang serba modern ini, komputer bukan saja menjadi hiburan dan untuk sampingan. sekarang ini, komputer sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. bukan hanya orang dewasa dan orang-orang kantoran, remaja pun serta anak-anak sudah mulai memainkan komputer. fungsi komputer pun berbeda-beda tiap orang. misalnya saja, bagi anak-anak komputer hanya dianggap sebagai sarana untuk bermain games semata. karena sekarang banyak sekali kita temui game-game online yang bisa dikatakan cukup seru untuk dimainkan sehingga membuat ketagihan. bagi anak remaja, komputer merupakan sarana untuk online dimana saja. ya, bergaul di dunia maya memang bisa dibilang mengasyikkan dan para remaja sangat betah menghabiskan waktu mereka di depan komputer hanya untuk online. sedangkan, bagi orang tua dan para pebisnis sudahlah pasti komputer berperan sangat penting untuk pekerjaannya. apalagi, sekarang sudah ada laptop. maka, penggunaan komputer pun dapat dengan mudah dibawa dan diakses dimana saja. di tempat umum pun, sudah banyak yang memasang fasilitas Wi-Fi yang mempermudah kita untuk berkoneksi dengan internet secara gratis.

orang yang tidak tahu akan komputer ( dalam hal ini, hanya merupakan dasarnya saja ) bisa dianggap gaptek ( baca : gagap teknologi ) akan susah untuk mengikuti perkembangan jaman. sebagai contoh saja, ayah saya. ayah saya sangatlah gaptek di bidang teknologi. bahkan untuk menggunakan komputer pun beliau tidak bisa. namun, karena tuntutan pekerjaan beliau “dipaksa” untuk dapat bisa menggunakan komputer. sekarang pun, beliau sedang belajar cara penggunaannya. ya, bisa dilihat sekarang kalau perusahaan-perusahaan sudah menggunakan teknologi yang canggih. dan untuk bisa menjadi bagian di dalamnya, kita harus bisa menguasai komputer dasar tentunya.

jadi, kesimpulannya adalah sebelum terlambat, mulai dari sekarang kita semua harus bisa menguasai komputer dengan baik. setidaknya, dasar-dasarnya. karena semakin kedepan zaman, saya yakin teknologi akan semakin maju. dan, jika kita tidak berusaha mengimbanginya maka kita akan tertinggal jauh dibelakang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s