gempa (again) di Ujung Kulon

lagi-lagi Indonesia dilanda bencana, gempa bumi, again gempa bumi. belum hilang trauma masyarakat dengan gempa yang terjadi di Padang. beberapa waktu lalu juga di Jakarta yang berpusat di Tasikmalaya. kali ini adalah gempa bumi yang berpusat di Ujung Kulon, kekuatan gempa tersebut adalah  6,4 skala Richter dan terjadi pukul 16.52 WIB. beberapa bangunan ada yang rusak, seperti sekolah, panti asuhan.

di Jakarta juga waktu itu berasa banget, hanya sajatidak separah waktu gempa yang berpusat di Tasikmalaya. namun, aku pribadi tidak merasakan adanya gempa tersebut. mungkin karena aku lagi di jalanan naik motor jadi gak berasa yaa🙂

aku jadi berpikir, kenapa ya selalu Indonesia yang dilanda gempa berturut-turut? apa mesti nih bangunan-bangunan yang ada di Indonesia dibuat seperti di Jepang yang anti gempa gitu? ehmm.. dulu juga aku pernah denger, katanya kalau sudah mau mendekati kiamat Indonesia akan tenggelam seluruhnya kecuali Kalimantan. apa mungkin itu akan disebabkan gempa bumi juga?? soalnya aku lihat di berita, memang ternyata hanya Kalimantan yang di prediksi tidak kena gempa.

ya tapi semua kehendak yang Diatas. manusia cuma bisa berusaha dan berdoa, tapi tetap Allah yang menentukan🙂

2 thoughts on “gempa (again) di Ujung Kulon

  1. jangankan lagi naik motor …
    satpam di lantai 1 kantor saya saja, waktu kami berlarian dari lantai atas, malah heran, tanya ada apa? …. ada gempa tau …..

    jika berkenan, silahkan ke blog saya terkait prediksi gempa sumatra berikutnya atau gempa ujung kulon kemaren
    82% BENAR PREDIKSI Reg Roberts PhD Tanggal Gempa Ujung Kulon 16 Oktober 2009
    25 – 31 Oct 2009 7.5-9.5 SR Prediksi Pak Reg Roberts Phd – Gempa Aceh/ Simeulue/ Nias/ Medan/ Pariaman
    31 Oct – 3 Nov 2009 5.0-7.0 SR Prediksi Pak Reg Roberts Phd – Mentawai/ Pariaman/ Padang/ Bengkulu/ Jambi/ Sumatra Selatan

    atau blog saya lainnya
    Richmountain

    salam …

    1. iya.. emang kalau gempa tuh semakin tinggi kita berada semakin terasa yaa. aku waktu gempa di Jakarta ada di lantai 5. berasa banget.

Tinggalkan Balasan

