Resensi Novel Paris Lumiere de l’amour

Setelah sekian lama gak jalan-jalan ke gramedia, akhirnya hari itu aku memutuskan jalan ke gramedia sendirian, sekalian buat menenangkan diri aja. Disana aku ngeliat buku berjudul paris lumiere de l’amore. Setelah baca sedikit-sedikit akhirnya aku memutuskan buat ngebeli buku itu, karena aku pikir buku itu menarik. Dari dulu, aku memang pengen banget bisa ke Paris dan tinggal disana. Tapi belum kesampaian aja.hehe

siapa sih yang gak tau indahnya kota Paris?? keindahan Champs Elysees, juga negri yang dikenal dengan sebutan negri seribu katedral. Buku ini menceritakan kehidupan keseharian di kota Paris, kota yang terkenal julukan sebagai kota cahaya,  nama yang mengartikan kota ini sebagai pusat pendidikan dan ide dan adopsi awal penerangan jalan.Mbak Rita Sihombing menulis buku ini berdasarkan apa yang dialaminya selama disana. Bagaimana makanan disana, suasana ketika tahun baru, dan ketika hari nasional kota Paris yang dimeriahkan oleh banyak kembang api.

Dari buku ini kita juga dapat mengetahui bagaimana kehidupan muslim di kota Paris, bagaimana rasanya jika tinggal di wilayah yang disana muslim bukanlah mayoritas. Diceritakan bagaimana penulis menyikapi berbagai hal yang dilarang oleh agama, hingga sulitnya mencari tempat untuk melaksanakan shalat.

Membaca buku ini membuat saya lebih mengetahui sisi-sisi kota Paris, karena penulis tinggal di kota tersebut, setiap detilnya memang benar-benar nyata. Dituturkan pula oleh penulis tentang tempat peribadatan,hubungan sosial, keluarga,fasilitas umum, dan tentang cinta serta kasih sayang.

Buku ini sangat enak untuk dibaca, menurut saya buku ini merupakan bacaan ringan yang berbobot. Apalagi buat yang pengen pergi ke Paris, biar gak terlalu syok sesampainya disana. Ya kali aja aku bisa ke Paris suatu saat, jadi bisa melihat dan mengalami langsung seperti apa yang diceritakan penulis. Doakan saja ya..🙂

4 thoughts on “Resensi Novel Paris Lumiere de l’amour

Tinggalkan Balasan

