MALAYSIA?? ha. ha. ha.

wahh.. setelah ngeliat-ngeliat forum di web tentang Malaysia yang seenak-enaknya saja nge-judge Indonesia yang macem-macem saya selaku putri Ibu pertiwi jadi tidak terima nih. dari mulai Ambalat, lagu Indonesia yang diplesetkan seenaknya oleh orang Malaysia disebuah forum, lagu kebangsaan mereka yang meniru lagu “Terang Bulan” yang berasal dari Indonesia, dan apalah tau. kenapa sih saudara serumpun aja gak bisa damai. kan gak enak kalau berantem trus. tapi ya kalau dipikir-pikir emang keterlaluan juga sih tu orang Malaysia. kalau menurut  Dr. Hariyadi Wirawan, Ketua Departemen Hubungan Internasional, FISIP Universitas Indonesia, Malaysia melakukan itu dengan bebas karena kelemahan Indonesia di dalam segi hukum dan aparatnya.

“Hukum yang tak solid, tak tegas, ditambah aparat yang korup, semakin menambah mudahnya ekspansi kejahatan orang-orang Malaysia di Indonesia,” ujar Hariyadi. Yang agak mengejutkan, Hariyadi menyodorkan dugaan bahwa aksi itu dimotori kelompok “The Malay Supremacy” di sayap pemuda UMNO.

coba ya Indonesia lebih tegas sedikit dan cepat tanggap menghadapi ulah Malaysia yang seperti itu. yang penting sih semoga saja hal itu dapat semakin menumbuhkan rasa nasionalisme rakyat Indonesia.

Indonesia, I Love You Full.. ha ha ha. :p

One thought on “MALAYSIA?? ha. ha. ha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s